Monday, May 08, 2006
Menjelang Akhir Musim 05-06 di Eropa

Muenchen Pertahankan Gelar

Ada yang ngikutin Liga Jerman?

Hehehe....Sekedar informasi, saat ini Bayern Muenchen berhasil mempertahankan gelar Bundesliga setelah draw 1-1 saat melawan tuan rumah Kaiserslautern, sementara rival terdekatnya, Hamburg, dihempaskan tuan rumah Hertha Berlin 4-2 pada pekan ke 33 minggu kemarin. Dengan selisih 6 poin, tidak mungkin Hamburg bisa mengejar Muenchen di sisa satu pertandingan musim ini minggu depan.





Pergolakan di Serie A Terus Berlanjut

Luar biasa. Acungan jempol saya berikan kepada Ancelotti dan tim Rossoneri-nya yang tidak juga menyerah hingga pekan ke 37 ini. Mengalahkan Parma di Ennio Tardini bukanlah pekerjaan yang mudah. Tetapi mereka berhasil melakukannya dengan kemenangan tipis 2-3. Hasil ini sempat membuat panik kubu Juventus yang sedang menghadapi perlawanan keras Palermo di Delle Alpi.
Namun akhirnya seluruh pendukung La Vecchia Signora bisa menarik nafas lega setelah wasit meniupkan peluit panjang sehingga hasil akhir tidak berubah, 2-1 untuk Juve.
Jika pada partai terakhir minggu depan Milan bisa mengalahkan Roma di San Siro, sementara Juve kalah saat menghadapi tuan rumah Reggina, maka Milan akan langsung dinobatkan sebagai Scudetto 05-06, karena unggul secara head to head.

Roma sendiri saat ini menargetkan kemenangan saat menghadapi Milan, agar dapat merebut posisi ke 4 dari tangan Fiorentina. Posisi yang merupakan batas terbawah bagi sebuah klub Serie A, untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Mungkinkah Roma mengalahkan Milan? Hehehe...rasanya ga mungkin tuh....





Arsenal Lolos ke Liga Champions Musim Depan


Di luar dugaan, Arsenal berhasil merebut posisi ke 4 klasemen akhir Premier League dari tangan Tottenham Hotspur. Hattrick Henry melengkapi kemenangan the Gunners menjadi 4-2 atas tamunya Wigan. Wigan menjadi tamu terakhir di Highbury, karena musim depan Arsenal akan pindah ke Emirates Stadium.
Spurs harus menyerahkan posisi ke 4 kepada Arsenal karena mereka kalah di laga terakhir saat dijamu West Ham 2-1. Kekalahan ini berkaitan dengan kasus keracunan makanan yang menimpa para pemain dan official Spurs di hotel mereka malam sebelumnya. Mungkinkah ada orang yang sengaja meracuni mereka? Fans Arsenal, atau West Ham?? Hehehe....becanda.


Oliver Khan dan Michael Ballack, merayakan gelar ke 20 Muenchen di Bundesliga
Picture taken from:
http://www.uefa.com/MultimediaFiles/Photo/
footballeurope/FootballEurope/419294_MEDIUMSQUARE.jpg

Francesco Totti, Kapten dan Playmaker Roma
Picture taken from:
http://images.tvnz.co.nz/tvnz_images/sport/
soccer/totti_francesco_d.jpg


Thierry Henry, top scorer Premiership musim ini dengan 27 gol
Picture taken from:
http://www.4thegame.com/media/00/02/83/
henry_thierry_afc_profile_2005.jpg
posted by Nando @ 5:24 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me


Name: Nando
Home: Ps. Minggu, Jakarta, Indonesia
About Me: * a family man trying to survive
See my complete profile

Special Post
Previous Post
Archives
News
Organizations
The Elites of Europe
Latest Challengers of Europe
Links
Affiliates
Yahoo!Group

Powered by Blogger

15n41n1