Wednesday, May 03, 2006
La Liga vs Premiership
Sekilas, saya melihat bahwa penggemar sepakbola di Indonesia saat ini lebih suka menonton Premiership dan La Liga daripada Serie A. Mengapa? Apakah karena RCTI tidak lagi menyiarkan Serie A Italia?

Hehehe... saya tidak bisa mengatakan bahwa itulah penyebab utamanya. Tapi kenyataannya, di Eropa sendiri pamor Serie A memang sudah menurun drastis. Dan pecandu sepakbola di dunia saat ini lebih memilih La Liga dan Premiership. Wah, berarti hebat dong penonton Indonesia, sudah bisa memilah tontonan yang berkualitas? Yup. Penonton Indonesia memang sudah lebih kritis dibandingkan dulu. Komentator di televisi pun sudah jauh lebih baik. Wajarlah, jika Liga Indonesia kurang mendapat tempat di hati penonton (hiks!).
Wah, kalau begitu, hebat sekali RCTI, bisa tahu kapan pamor Serie A bakal menurun, dan buru-buru pindah ke Spanyol?...Hmmm, betul juga, ya...Hebat sekali RCTI.
Oke, kalau begitu sekarang, manakah yang lebih baik menurut anda, La Liga atau Premier League? Di Eropa sendiri, sejumlah forum masih memperdebatkan hal ini. Ada yang mengatakan bahwa Premiership lebih baik karena di-broadcast lebih luas ke seluruh dunia. Ada yang mengatakan skill pemain di La Liga lebih baik daripada di Premiership, dan sebagainya. Untuk anda yang lebih percaya statistik dan perhitungan, silakan lihat koefisien UEFA, sebuah perhitungan resmi yang menentukan negara mana yang berhak mengirimkan tim lebih banyak ke pentas antarklub Eropa.
Kalau saya sendiri, terus terang sedang terpesona dengan sepak terjang Barcelona. Hehehe....
Malam ini Barca akan bertarung melawan tuan rumah Celta Vigo. Kalau menang, berarti Barca jadi juara lagi musim ini. Dan saya yakin Barca pasti menang.
posted by Nando @ 2:48 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me


Name: Nando
Home: Ps. Minggu, Jakarta, Indonesia
About Me: * a family man trying to survive
See my complete profile

Special Post
Previous Post
Archives
News
Organizations
The Elites of Europe
Latest Challengers of Europe
Links
Affiliates
Yahoo!Group

Powered by Blogger

15n41n1