Thursday, May 04, 2006
Barca Juara La Liga 05-06

Gol semata wayang yang dicetak Samuel Eto'o menit 55 memang sudah tidak menentukan lagi buat Barca, karena Barca sudah dipastikan menjadi juara menyusul terjungkalnya Valencia di kandang Mallorca 2-1. Dengan selisih 11 poin, tidak mungkin Valencia bisa mengejar Barcelona di dua partai sisa.

Barca langsung menggebrak sejak menit pertama. Dengan trio Eto'o, Larsson dan Ronaldinho di barisan depan, Barca langsung merepotkan barisan pertahanan Celta dengan sejumlah peluang emas. Sepertinya, Celta hanya ingin merebut 1 poin di partai ini mengingat begitu sedikitnya percobaan yang dilakukan penyerang tuan rumah ke gawang Valdes. Sebelum Eto'o mencetak gol, Valdes lebih banyak menganggur makan gaji buta.
Di babak kedua, anak-anak Catalan tampil lebih rileks karena sudah mengetahui bahwa Valencia ditundukkan oleh Mallorca 2-1 sehingga tak mungkin lagi mengejar poin Barca.
Dengan penampilan nothing to loose, akhirnya Barca berhasil unggul di menit ke 55 melalui Samuel Eto'o. Setelah gol tersebut, barulah Celta menunjukkan pola menyerang. Apalagi dengan ditariknya Ronaldinho oleh Rijkaard dan digantikan dengan pemain bertahan, Edmilson.
Dalam 30 menit terakhir, Puyol, Marquez dan Valdes mulai pontang-panting menghalau serangan dari Fernando Baiano dkk, sementara Eto'o sepertinya mulai melupakan kerjasama tim dengan berusaha mencetak gol sendirian. Begitu seringnya Eto'o membawa bola dan berusaha menembus barikade pertahanan Celta, padahal Larsson selalu siap membantu dan sering berada dalam posisi bebas. Akibatnya, gol tambahan tidak pernah tercipta hingga peluit panjang berbunyi.
Sayang sekali....
O, iya.... menyambung posting kemarin mengenai La Liga vs Premiership, saat ini duo Spanyol akan bertarung menghadapi duo Inggris di partai Final antarklub Eropa, Barca vs Arsenal (Champions League) dan Sevilla vs Middlesbrough (UEFA Cup), mana yg akan menunjukkan dominasinya menurut anda?

Pemain Barca merayakan gol yang dicetak Samuel Eto'o
Picture taken from:
http://www.fcbarcelona.com/imagenes/jugadores/futbol/
Partidos/Liga-2005-06/Celta-FCB/030506_croni_dif5.jpg
posted by Nando @ 2:45 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me


Name: Nando
Home: Ps. Minggu, Jakarta, Indonesia
About Me: * a family man trying to survive
See my complete profile

Special Post
Previous Post
Archives
News
Organizations
The Elites of Europe
Latest Challengers of Europe
Links
Affiliates
Yahoo!Group

Powered by Blogger

15n41n1