Wednesday, July 12, 2006
Neo Panzer Menebar Ancaman

"Tim Jerman terdiri dari; satu orang pemain bintang (Ballack), dua kiper berpengalaman dan segerombolan bocah ingusan", demikian pendapat publik Jerman sebelum tim Panzer melakukan kick off menghadapi Kosta Rika pada partai pertama Piala Dunia 2006. Kemenangan 4-2 atas Kosta Rika pun tidak membuat publik Jerman bertepuk tangan. Mereka menganggap tim sekelas Kosta Rika tidak pantas membobol gawang Jerman.

Tapi kemenangan atas Argentina di perempat final mulai memupus semua kritik dan cibiran. Rakyat Jerman mulai meyakini bahwa mereka bisa menjadi juara. Dan tiba-tiba Klinsmann menjadi idola.
Di babak semifinal, Jerman disingkirkan Italia 2-0. Tetapi Klinsmann tidak lagi dianggap pecundang. Penampilan agresif bocah-bocah ingusan Jerman sungguh luar biasa. Hanya saja Italia juga menunjukkan penampilan yang sama baiknya. Hasil imbang 0-0 selama 90 menit terpaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Menjelang berakhirnya perpanjangan waktu, Klinsmann melakukan blunder dengan menarik keluar Miroslav Klose. Jelas bahwa Klinsmann sudah bersiap untuk adu penalti. Kiper Jerman, Jens Lehmann memang sarat pengalaman dengan adu penalti. Di tahun 1997, Lehmann menjadi pahlawan Schalke 04 saat merebut piala UEFA dengan menundukkan Inter Milan melalui adu penalti.
Keluarnya Miroslav Klose mengurangi daya gempur Jerman. Marcello Lippi, yang sudah pasti tidak mengharapkan terjadinya adu penalti, memasukkan Del Piero untuk meningkatkan serangan. Alhasil, dua menit menjelang bubar Italia mencetak gol melalui Grosso dan Del Piero (menurut saya, inilah partai terbaik Piala Dunia 2006).
Jerman menangis, tetapi mereka tidak kecewa. Sepakbola Jerman memiliki masa depan yang cerah. Empat hingga delapan tahun mendatang, Podolski, Schweinsteiger, Odonkor dan bocah-bocah lainnya akan berada dalam usia emas. Mereka akan menjadi ancaman bagi seluruh peserta Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.
Sayangnya, Juergen Klinsmann sudah meletakkan jabatannya. Apakah penggantinya kelak bersedia melanjutkan 'The Klinsmann Project'? Kita lihat saja.


Juergen Klinsmann, membawa tim Panzer merebut tempat ketiga dengan menundukkan Portugal 3-1
Picture taken from:
http://rds.yahoo.com/_ylt=A0Je5xdpB7VE68oA9yWjzbkF;
_ylu=X3oDMTA4NDgyNWN0BHNlYwNwcm9m/SIG=12lt0ro0s/
EXP=1152801001/**http%3a//www.asiafinest.com/
forum/lofiversion/index.php/t25412.html
posted by Nando @ 6:03 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me


Name: Nando
Home: Ps. Minggu, Jakarta, Indonesia
About Me: * a family man trying to survive
See my complete profile

Special Post
Previous Post
Archives
News
Organizations
The Elites of Europe
Latest Challengers of Europe
Links
Affiliates
Yahoo!Group

Powered by Blogger

15n41n1