Thursday, May 18, 2006
Barcelona Terbaik di Eropa, La Liga 2 - Premiership 0

Berakhir sudah laga terpenting di Eropa musim ini dengan menghadirkan Barcelona sebagai sang juara, setelah mengalahkan Arsenal 2-1. Satu lagi bukti bahwa La Liga lebih baik dari Premiership. Huehuehue.....
Pertandingan final itu sendiri berjalan menarik dan mendebarkan. Walaupun Lehmann diusir wasit menit ke 18, pertahanan Arsenal tetap kokoh dan serangan baliknya tetap berbahaya.

Barca yang selalu tampil menyerang, akhirnya harus kebobolan lebih dulu menit ke 36 lewat tandukan Sol Campbell yang menerima bola dari freekick Henry.
Setelah gol tersebut, Arsenal merapatkan barisan pertahanannya sambil sesekali melakukan counter. Hal ini cukup merepotkan lini pertahanan Barcelona yang sering ditinggalkan para pemain tengah dan depan. Carles Puyol dan Marquez harus bekerja keras menghalau serangan balik dari Henry dan Ljungberg. Sesekali Henry lolos dari hadangan Puyol tetapi sungguh beruntung Barcelona, karena Valdes tampil prima di bawah mistar.
Kesabaran dan mental juara anak-anak Catalan benar-benar diuji karena selalu gagal menciptakan gol balasan hingga menit ke 75.

Pada menit ke 76, dua orang pemain pengganti Barca, Larsson dan Belleti menjadi aktor utama yang membalikkan keadaan. Larsson memberikan umpan terukur kepada Eto'o yang tengah menusuk dari sisi kanan Arsenal dan gol 1-1. Lima menit kemudian, kembali Larsson memberikan umpan mendatar kepada Belleti yang menusuk dari sisi kiri Arsenal. Belleti menembak, bola membentur kaki kanan kiper cadangan Arsenal dan memantul ke dalam gawang, 2-1. Hasil ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.
Berakhir sudah perjalanan fantastis Arsenal. Tapi mereka memang dikalahkan oleh tim terbaik.
Salut untuk kedua tim.......

Carles Puyol mengangkat Piala Champions
Picture taken from:
http://www.fcbarcelona.com/imagenes/
FinalParis2006/170506_croni_puyi_dif.jpg


Foto bersama seluruh anggota tim juara
Picture taken from
http://www.fcbarcelona.com/imagenes/
FinalParis2006/170506_alegria_dif_gran.jpg
posted by Nando @ 3:55 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me


Name: Nando
Home: Ps. Minggu, Jakarta, Indonesia
About Me: * a family man trying to survive
See my complete profile

Special Post
Previous Post
Archives
News
Organizations
The Elites of Europe
Latest Challengers of Europe
Links
Affiliates
Yahoo!Group

Powered by Blogger

15n41n1